Pemicu Bangkit dan Bangkrutnya Perusahaan

Pemicu Bangkrutnya Perusahaan

Bagaimana caranya mengatasi kurangnya kerjasama antar anggota tim ...

1. Kurangnya kerja sama antar tim
Sudah aturan yang sangat mendasar kalau tim yang kompak akan mempercepat laju kesuksesan sebuah perusahaan. Itulah mengapa jangan sampai kita mendapati seseorang yang menjadi penghambat kesuksesan kita. Hindari orang-orang yang tidak mau belajar, tidak jujur, dan semaunya sendiri. Hindari pertengkaran dengan tim, berbicara lah tentang hal-hal yang saling disukai, bangunlah suasana yang damai dan hargailah orang.

Why did Nokia fail and what can you learn from it? - Multiplier ...

2. Tidak menerima perubahan zaman
Nokia, adalah salah satu contoh perusahaan yang harus menelan kegagalan. Padahal Nokia adalah perusaah HP termahsyur di zamannya. Hal ini bukan karena Nokia tidak memiliki tim yang kompak, boros dalam produksi, atau menciptakan produk yang jelek. Namun, Nokia tidak menerima perubahan. Nokia tidak memiliki ekspetasi bahwa android yang kala itu baru lahir akan menjadi software yang akan menguasai segala produk HP, kecuali apple :p kala itu Nokia tetap mempertahankan software pilihannya yaitu symbian dan microsoft. Zaman terus berubah, dan kita harus beradaptasi perubahannya.

Pemicu Bangkitnya Perusaan

The Difference Between Teamwork And Team Building

1. Tim yang kompak

Tim yang efektif, akan menentukan tujuan dan visi misi semua perusaaan, menyamakan pendapat dan melakukannya dengan sepenuh hati. Segala permasalahan akan di bicarakan sacara terbuka dan mencari solusinya. Tim yang baik akan selalu tolong menolong, tidak ada yang ingin menjadi kepala.

2. Menerima Perubahan

Orang-orang yang telah memperhitungkan dengan betul resiko dan hasil yang akan di dapat, akan memetik hasilnya juga. Pengusaha yang berani mengambil resiko adalah orang yang menerima sebuah perubahan, gebrakan dan inovasi. Contoh kecilnya adalah, tukang ojek, mengapa harus mendiskriminasi ojek online apabila dirinya sendiri bisa mendaftar dan meningkatkan penghasilan. terimalah bahwa perubahaan itu terus ada, tapi berubah adalah pilihan. resikonya, silahkan perhitungkan sendiri.

Comments