Wirausahawan Inspirator

Photo by Karin Novilda - @Novilda.ID on April 22, 2020. Image may contain: 1 person, standingHendy Setiono, Sang Legenda Perintis Bisnis Kebab di Indonesia ...
Wah.. saya sangat senang membicarakan topik kali ini. Sejujurnya, saya belum tau apakah saya memiliki passion untuk menjadi seorang pengusaha atau tidak. Tapi bila membicarakan inspirator, saya akan memilih Karin Novilda dan Hendy setiono. Mereka semua adalah pengusaha-pengusaha yang masih muda!.

1. Karin Novilda

Photo by Karin Novilda - @Novilda.ID on April 11, 2020. Image may contain: 2 people, people sitting

Bermula karna ketertarikannya terhadap photography dan fashion, Karin memiliki banyak pengikut di Instagramnya sehingga ia pun menjadi seorang selebgram, beberapa tahun lalu iya diangkat sebagai talent di sebuah manajemen bernama Takis, kemudian karna pengalamanya itu Karin Novilda atau Awkarin akhirnya mendirikan manajemennya sendiri, Yaitu A team. Dia berinisiatif bagaimana kalau ia membangun sendiri menagemennya dengan lebih baik. Kemudian tak lama setelah itu ia membangun usaha yaitu hally by awkarin yang launching menjelang bulan ramadhan, tak lama setelah itu, karna kecintaannya terhadap masakan indonesia khususnya apa yang telah dimasak ibunya, akhirnya Awkarin membuat usaha baru yaitu Awkenyang. Dan banyak lagi usaha-usaha yang dia buat. Saya sangat terinspirasi dengan kepintarannya dalam menyerap ilmu, kontribusinya dengan seseorang, semangat belajarnya, kekuatan mentalnya. Dan banyak lagi yang saya inspirasikan darinya.
Hally by awkarin | Shopee IndonesiaAwkenyang - Pondok Indah - Makanan Delivery Menu | GrabFood IDBergerak Bantu Banjir Jabodetabek


2. Hendy Setiono
Hendy Setiono - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Bermula dari perjalanannya ke negara Qatar dan membeli kebab yang laris disana, ia terpikir untuk mendirikan usaha kebabnya sendiri di Indonesia. Pria kelahiran Surabaya ini akhirnya mendirikan gerobak kebab pertamanya dengan modal 4000.000 yang ia pinjam dari adiknya. Ia memiliki keyakinan dalam hatinya bahwa usahannya ini akan sukses. Ia ingin membuktikan kepada orang tuanya bahwa keluarnya dari kuliah tidak akan sia-sia karna fokus dengan usaha ini. terbukti pada tahun 2005 bisnisnya telah menyebar ke berbagai negara di asia tenggara, dan bahkan pada tahun 2019 franchise Baba Rafi nya telah berkekspansi ke negri India!. Selain Kebab Turki Baba Rafi, Hendy Setiono juga menjelajahi beberapa bisnis f&b lain yang tentunya juga sukses dan populer di kalangan masyarakat. Hal yang sangat saya kagumkan darinya adalah, kepandainnya dalam melihat peluang dan kekuatan intuisi dan instingnya dalam menjalankan usaha. Karena keyakinanlah yang menguatkan kita.

Kebab Turki Baba Rafi Philippines- Indonesia's Biggest Kebab Chain ...

Comments